Bergerak Serentak, Ganjarist Tebar Kebersamaan Lewat Berbagi Takjil di Jabodetabek

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Minggu 17 April 2022 bisa dikatakan sebagai hari yang penuh kesibukan bagi seluruh fungsionaris Ganjarist, khususnya di wilayah Jabodetabek. Pasalnya, seluruh personalia Kornas Ganjarist dan seluruh sayap organisasi Ganjarist menyebar, memberikan takjil dan makanan berbuka di wilayah Jabodetabek. 

Di Jakarta Timur, Semoga (Senang Motoran Ganjarist) membagikan sedikitnya 1000 takjil bagi pengendara sepeda motor, para pedagang kaki lima dan penumpang kendaraan umum. "Kami, Semoga, sebagai bagian dari Ganjarist ingin memberikan sedikit sumbangsih kepada masyarakat berupa pembagian takjil. Takjil ini kami peroleh dari urunan anggota Semoga dan relawan Ganjarist. Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya", terang Dedi Kate, Ketua Umum Semoga. 


Di Jakarta Utara, tepatnya didepan Islamic Center, Satrel (Satuan Relawan) Jakut berkolaborasi dengan Srigan (Srikandi Ganjarist), Garuda (Ganjarist Muda), Satrel 5 Puak juga membagikan takjil kepada supir angkot, ojol dan masyarakat sekitar. "Hari ini ada sekitar 500 paket takjil yang kami bagikan kepada masyarakat", terang Duta, ketua Umum Garuda. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum SriGan (Srikandi Ganjarist), Fahmia mengatakan, acara kolaborasi antara Ganjarist dan sayap-sayap organisasinya kedepan akan terus ditingkatkan. "Kami dari Srikandi Ganjarist merasa terpanggil untuk selalu ikut serta pada giat-giat sosial seperti ini", terang Fahmia. 


Lebih jauh, H. Muthoi, Ketua Satrel Jakut menambahkan bahwa, giat sosial berupa pembagian takjil dan makanan berbuka ini digelar sebagai ungkapan syukur atas telah terbentuknya satuan Relawan Ganjarist di Jakut. "Kami bersyukur, Kornas Ganjarist memberi saya dan rekan-rekan di Jakut kepercayaan untuk menjalankan visi dan misi Ganjarist. Kami akan bekerja keras mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo untuk lebih dikenal dan akhirnya dipilih sebagai presiden pada pemilu 2024. Setidaknya di wilayah Jakarta Utara", paparnya. 

Di Tangerang, deklarasi Satrel (satuan relawan) Ganjarist Kabupaten Tangerang juga digelar. Deklarasi Ganjarist di Kabupaten Tangerang ini diselingi dengan santunan kepada anak yatim. Rudi Wijaya, Direktur Pengembangan Provinsi Banten mengatakan, bahwa bagi Ganjarist, Provinsi Banten adalah salah satu Provinsi prioritas untuk mempopulerkan Ganjar Pranowo. "Sebagai Direktur Pengembangan Provinsi Banten, saya cukup optimis. Saat ini di Provinsi Banten telah berdiri 7 satrel. Ada banyak bakal satrel yang akan deklarasi setelah hari raya Idul Fitri. Iya kami optimis", papar Rudi.


Di Depok, GosGan (Goes Ganjarist), sayap organisasi Ganjarist penghobi sepeda, turut melaksanakan kegiatan pembagian takjil dan makanan berbuka bagi para pengendara sepeda motor, supir anggota, ojol dan masyarakat sekitar. "Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan tentu pak Ganjar juga penghobi sepedaan. Kami di GosGan merasa perlu untuk terus mensosialisasikan idola kami kepada masyarakat. Dan inilah sedikit dari peran kami", papar Lukman Azazi, Ketua Umum GosGan. 


Giat pembagian takjil yang dilaksanakan di Depok ini ditutup dengan acara buka puasa bersama pengurus GosGan. (*)